Anies Rombak Ribuan Pejabat, DPRD Berencana Bentuk Pansus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kalangan dewan menyoroti langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan perombakan massal terhadap 1.125 Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencananya, Komisi A DPRD DKI Jakarta bakal membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki perombakan ASN tersebut.

Wakil Ketua Komisi A William Yani mengatakan, meski belum final, pihaknya tengah mempertimbangkan pembentukan pansus. Rencana ini kan diputuskan pada rapat komisi, esok.

“Karena kami baru rapat komisinya besok, menentukan apakah pansus atau tidak. Jadi besok kami ada rapat komisi,” ujar Yani seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL (Jawa Pos Group), Selasa (12/3).

Nantinya usulan pansus ini akan dibahas lagi dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab). Belum bisa diketahui apakah usulan ini bisa diterima oleh fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta.

“Komisi A mengusulkan saja, kemudian diputuskannya oleh gabungan fraksi-fraksi, baru diparipurnakan. Paripurnanya belum tahu kapan,” ucap Yani.

Sebelumnya, Komisi A DPRD DKI Jakarta menyurati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terkait dengan perombakan besar-besaran yang dilakukan Anies. Mereka ingin secara jelas mendengar pendapat dari KASN soal perombakan tersebut.

Komisi A, menilai perombakan tersebut terdapat kejanggalan, salah satunya pegawai yang hendak diganti jabatannya tak diberi tahu sebelumnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...