Campuran Kunyit dan Telur Bisa Membakar Lemak Lebih Cepat

Selasa, 12 Maret 2019 - 18:55 WIB

FAJAR.CO.ID – Salah satu masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat saat ini adalah menumpuknya lemak di tubuh. Selain diselingin olahraga, lemak ditubuh bisa dihilangkan dengan bantuan makanan.

Seperti campuran telur dan kunyit yang dianggap mampu menghilangkan lemak jahat. Seperti dilansir dari She Finds, Selasa (12/3), telur mengandung banyak nutrisi. Telur rata-rata hanya mengandung 78 kalori, 5 gram lemak, dan kurang dari 1 gram karbohidrat.

Satu butir telur memiliki 6 gram protein dan banyak mineral serta vitamin seperti B-12, selenium, dan vitamin D. Selain bernutrisi, telur berperan sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan.

Nah, untuk memaksimalkan pembakaran lemak, Anda bisa memasukan kunyit ke dalam adonan telur. Bahan aktif utama kunyit adalah curcumin yang berfungsi sebagai antioksidan dalam melawan bakteri jahat serta radikal bebas dalam tubuh. Sehingga kunyit dapat membantu mencegah penyakit seperti jantung, beberapa jenis kanker, serta mengobati penyakit Alzheimer, dan radang sendi.

Ketika menambahkan kunyit ke dalam makanan, sama saja Anda mengosumsi zat antioksidan dan anti-inflamasi tambahan, yang membantu mencegah obesitas. Kunyit adalah rempah-rempah yang larut dalam lemak. Sehingga tubuh bisa lebih mudah menyerap lemak baik.

Mungkin perlu sedikit membiasakan diri. Tetapi mulailah dengan mengganti garam atau lada hitam dengan kunyit saat Anda memasak telur. Taburan kunyit pada telur dadar menambah rasa hangat dan khas.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *