Raih 5 Khasiat Rutin Minum Air Campuran Jahe, Lemon, dan Mentimun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Saat ini sedang tren berbagai minuman sehat seperti infused water atau air infus untuk kesehatan. Air rendaman berbagai bahan alami itu dianggap bisa menjadi detoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Mentimun, jahe, dan lemon dianggap bisa menjadi solusi paling ampuh sebagai detoks.

Air detoks masih bisa menyerap vitamin dan mineral yang larut dalam air. Rasa segarnya juga menyenangkan di lidah. Konsumsi minuman tersebut secara rutin akan mempertahankan hidrasi yang tepat agar tetap sehat dan menstabilkan berat badan. Dilansir dari Living Fresh Daily, Selasa (12/3), ada banyak manfaat dari air rendaman lemon, mentimun dan jahe bagi kesehatan.

Kesehatan Kulit

Mentimun dikenal karena sifatnya ampuh menghidrasi. Mentimun juga menjadi sumber kaya vitamin C, mangan, vitamin B-5, kalium, vitamin K, dan berbagai antioksidan flavonoid. Sangat baik untuk kesehatan kulit dan digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit dan anti-penuaan. Citarasanya yang sejuk dan menyegarkan sangat cocok untuk air yang diinfuskan.

Sehatkan Pencernaan

Lemon sangat bagus untuk detoksifikasi. Lemon menstimulasi hati dan membantu saluran pencernaan agar semuanya berjalan dengan lancar.

Cegah Obesitas

Air lemon juga mengandung pektin, serat yang dikenal bisa mengurangi nafsu makan dan membuat merasa kenyang lebih lama. Sehingga akan menstabilkan berat badan.

Antiimflamasi

Jahe telah digunakan secara medis selama berabad-abad, terutama untuk khasiat anti mualnya.
Senyawa fenolik yang sama membuat jahe bagus untuk meredakan mual juga membuatnya menjadi antiinflamasi yang hebat.

Lawan Kanker

Sebuah studi oleh jurnal Cancer Prevention Research bahkan menemukan jahe efektif dalam mengurangi risiko kanker kolorektal.

Cara Membuat

Infus air pada malam sebelumnya dan membiarkannya meresap di lemari es pada malam hari. Cara lain untuk mempercepat proses infus adalah dengan mengiris tipis bahan-bahan. Sehingga membuat air lebih mudah untuk menyerap semua nutrisi. Dan sebaiknya gunakan gelas pitcher karena bahan-bahan asam seperti lemon dapat menggerogoti wadah plastik dan menyerap bahan kimia.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment