Tanpa Tunggal Putri, Ini 11 Wakil Indonesia di Swiss Terbuka 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 11 wakil Indonesia akan berlaga dalam turnamen Swiss Terbuka 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss pada 12-17 Maret. Hanya saja Indonesia tak mengirimkan wakil di sektor tunggal putri.

Dari 11 wakil Indonesia yang dikirimkan, pasangan ganda putra mendominasi dalam kejuaraan berlevel super 300 tersebut. Memang tanpa keberadaan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, namun pasangan yang baru saja menjuarai All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal meramaikan. Hendra/Ahsan berstatus unggulan ketiga.

Selain pasangan Ahsan/Hendra, ganda putra diwakili tiga pasangan lain yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Berry Angriawan/Hardianto

Pada babak pertama, pasangan berjuluk The Daddies akan bertemu wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede. Sementara unggulan keempat, Fajar/Rian harus menunggu pasangan lawan yang lolos dari kualifikasi.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan dua atlet andalannya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta pemain nonpelatnas, Tommy Sugiarto. Sedangkan untuk sektor tunggal putri, Indonesia harus absen mengirimkan wakilnya.

Indonesia sendiri pada All England 2019 mengirimkan Gregeoria Mariska Tunjung dan Fitriani di sektor tunggal putri. Namun, keduanya harus terhenti pada putaran pertama setelah kalah dari Nozomi Okuhara (Jepang) dan He Bingjiao (Tiongkok)

Berikut 11 Wakil Indonesia yang Bertanding di Swiss Terbuka 2019:

Tunggal Putra – Anthony Sinisuka Ginting – Jonatan Christie – Tommy Sugiarto

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...