Wagub Masih Kosong, Anies: Nggak Ada Hubungannya Sama Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan proses pemilihan calon pendampingnya tidak berlangsung lama. Bahkan, dirinya menepis isu yang beredar jika pemilihan calon wakil gubernur akan dilaksanakan setelah Pemilu 2019.

Saat ini, dirinya masih menunggu DPRD DKI Jakarta bekerja untuk membentuk tim panitia seleksi melalui rapat pimpinan gabungan (Rapimgab). Setelah pansel terpilih, tata tertib pemilihan dibuat untuk mengatur mekanisme pemilihan calon wakilnya.

“Bukan molor. Kan memang prosedurnya harus ada tata tertib yang harus ditetapkan dulu,” ujar Anies saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/3).

Anies menepis jika proses pemilihan orang nomor dua di Jakarta itu berkaitan dengan pemilihan presiden (pilpres) yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang. Ia justru berharap proses pemilihan wakil gubernur bisa berlangsung lebih cepat.

“Sebaiknya lebih cepat lebih baik. Bukan sebelum atau sesudah pilpres. Nggak ada hubungannya sama itu (pilpres atau pileg). Pemilu dirasakan oleh seluruh rakyat. Tapi di sini, berharap Jakarta akan lebih baik,” ujar Anies.

Untuk diketahui, pemilihan calon wakil gubernur sudah memasuki tahap penentuan oleh DPRD DKI Jakarta. Proses seleksi nama-nama bakal calon wakil gubernur sudah mengerucut kepada dua nama. Yakni, Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...