Dituduh Curang, Petrucci: Itu Usaha untuk Hentikan Langkah Ducati!

Rabu, 13 Maret 2019 - 13:54 WIB

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci (Crash)

FAJAR.CO.ID – Perseteruan empat pabrikan MotoGP (Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia) dengan tim Ducati belum kunjung reda. Mereka semua masih bersikeras menganggap Ducati menggunakan komponen ilegal pada bagian fairingnya di GP Qatar 2019.

Tuduhan tersebut tidak terlepas dari hasil lomba di Sirkuit Losail, Minggu (10/3) kemarin. Ketika itu Ducati menggunakan sayap di swing arm-nya, tepatnya pada bagian depan ban belakang. Hal itu sontak mendapat reaksi keras dari empat tim pabrikan. Mereka menilai Ducati telah menggunakan komponen ilegal.

Tuduhan tersebut lantas membuat pembalap Ducati, Danilo Petrucci menjadi geram. Menurutnya tuduhan itu hanya dimaksudkan untuk menjatuhkan tim Ducati.

“Mereka selalu mencoba menghentikan kami dan mereka tidak bisa mereplikanya. Setidaknya saya senang dengan keputusan yang ada dapat dihormati oleh mereka. Saya tidak bisa menghasilkan banyak poin, tapi setidaknya kami berhasil menyimpan 10 poin,” tuturnya dikutip dari Crash.

“Kami telah membaca peraturan dan sangat menghormatinya. Lalu muncul banyak solusi dari tim lainnya, mereka selalu mereplika solusi kami. Mulai dari winglets, salad box, dan segalanya,” jelasnya.

Untuk diketahui, tuduhan yang dilontarkan empat tim balap tersebut didasarkan pada peraturan FIM. Mereka mengungkapkan bahwa setiap motor dilarang menggunakan sayap yang terpisah dari fairing. Namun setelah melalui analisa, sayap yang melekat tersebut dianggap tidak melanggar peraturan yang ada.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *