Harley-Davidson Kini Punya Sepeda Listrik Rp 8 Jutaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Sukses dengan LiveWire yang mendapat sambutan hangat dari penyuka motor sport touring, kini Harley melebarkan sayapnya ke mainan barunya yakni sepeda listrik.

Carscoops, Rabu (12/3) mengabarkan Harley-Davidson akan punya sepeda listrik anak setelah mengakusisi perusahaan sepeda anak StaXys pekan lalu.

StaCyc merupakan perusahaan startup berusia tiga tahun yang selama ini membuat kendaraan roda dua (sepeda) bertenaga listrik untuk anak bernama eDrive. Tersedia dalam dua model, 12eDrive dan 16eDrive, sebuah nama sepeda yang unik karena disesuikan dengan dimensi roda.

Harley-Davidson tampaknya akan serius menggarap sepeda listrik anak ini, karena penjualan tahun lalu eDrive sangat memuaskan. Semua kuota jualan di websitenya habis terjual, sehingga sebenarnya eDrive punya potensi yang baik untuk pengembangan.

Wakil Presiden Pemasaran Harley-Davidson, Heather Malenshek mengungkapkan kegembiraannya mendapatkan StaCyc yang akan memberikan warna baru pada bisnis produsen motor tersohor ini. “Kami senang memiliki StaCyc menjadi bagian dari keluarga Harley-Davidson,” katanya pada media setempat.

Tim StaCyc memiliki visi yang sama dengan mereka untuk membangun generasi pengendara smart secara global, yang akan memiliki dampak yang signifikan dan membawa kesenangan dan kenikmatan mengendarai anak-anak ke mana pun.

Nantinya produk yang dibuat oleh StaCyc dengan bantuan Harley akan dijual melalui jaringan diler StaCyc. Sambil mengembangkan otoritas diler baru partnership Harley-StaCyc untuk dijual bersamaan dengan motornya.

Kedua model sepeda ini ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat menyediakan daya hingga 60 menit, tergantung pada berbagai faktor. Jumlah waktu yang sama diperlukan untuk mengisi ulang baterai sepeda habis.

Bingkai kedua sepeda listrik ini terbuat dari aluminium, dan keduanya menggunakan roda komposit. Versi yang lebih kecil berbobot 7,7 kg, sementara yang lebih besar berbobot 19 lbs 8,6 kg. Sepeda StaCyc 12eDrive dijual denga harga USD 629 atau Rp 8,9 juta dan model 16eDrive dijual USD 699 atau Rp 9,9 juta.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...