Jelang Pilpres, Politisi PKS Ini Minta Persatuan Terus Diperkuat

Rabu, 13 Maret 2019 - 13:32 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tensi politik jelang Pilpres 2019 terus memanas. Hal itu bisa dilihat dengan aksi saling serang antar pendukung pasangan Capres nomor urut 01 dan nomor urut 02.

Aksi saling serang ini bisa membuat keretakan hubungan antar sesama anak bangsa, dan berdampak pada perpecahan antar sesama. Untuk itu, kondisi seperti ini harus diantidipasi oleh para pemangku kepentingan di bangda ini.

“Tapi, semua pihak harus mengantisipasinya dengan baik. Karena ini berkaitan dengan masa sepan bangsa,” kata politisi PKS, Habib Aboebakar Alhabsyi saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (12/3).

Menurut Anggota MPR RI dapil Kalsel 1 itu persatuan bangsa harus diletakan di atas segalanya Pasalnya, persatuan bangsa adalah kunci ketahanan nasional yang harus menjadi prioritas utama semua komponen bangsa.

“Dengan persatuan yang baik maka ketahanan akan semakin kuat, demikian sebaliknya jika banyak gesekan agan membuat keretakan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan Wakil Ketua Fraksi PKS DPR itu, masyarakat perlu memahami kaidah-kaidah pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu, Diperlukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan agar masyarakt semakin lekat dengah falsafah kebangsaan.

“Dengan begitu, ikatan persatuan kita tidak terganggu dengan dinamika yang terjdin sepanjang pilpres,” tutupnya. (RBA/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.