Masih Banyak Bom, Densus 88 Kesulitan Masuk ke Rumah Teroris Sibolga

0 Komentar

Lokasi penangkapan terduga teroris Sibolga (New Tapanuli)

FAJAR.CO.ID, SIBOLGA – Tim Densus 88 Antiteror masih kesulitan untuk masuk ke kediaman terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara. Sebab diduga masih ada beberapa benda mencurigakan yang diduga bom di dalamnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, hingga pagi tadi tim baru berhasil meledakkan beberapa bom dalam rangka sterilisasi.

“Kalau masuk dalam untuk olah TKP, tadi rekan-rekan melihat belum bisa masuk. Police line saja belum bisa dipasang karena dikhawatirkan di balik reruntuhan bangunan itu masih ada sisa-sisa bom yang belum meledak,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/3).

Katanya, proses untuk sterilisasi di kediaman Hamzah perlu kehati-hatian. Bom yang terlihat langsung akan diledakkan dengan menggunakan bantuan robot. “Kalau dilihat visual langsung diledakkan tim Gegana. Itupun menggunakan robot,” sebutnya.

Kepolisian katanya, tidak mau ada korban lagi akibat bom yang masih tidak diketahui letaknya di mana saja. Sekadar informasi, kemarin satu orang aparat dan warga mengalami luka-luka akibat ledakan bom saat penangkapan Hs.

Petugas atau anggota tim Densus 88 luka di bagian mata dan tangan. Sementara satu orang warga luka di bagian wajah dan tangan. Keduanya sudah dalam perawatan medis. “Jangan sampai jatuh korban kembali baik anggota maupun warga,” tegas Dedi.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment