Akhirnya, Bupati Tana Toraja Tunjuk Plt Kadis Kesehatan

Kamis, 14 Maret 2019 - 21:02 WIB

FAJAR.CO.ID.MAKALE–Setelah menimbulkan polemik, akhirnya Bupati Tana Toraja, Nico Biringkanae, menunjuk Junus Sirante jadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Tana Toraja, Kamis (14/3/2019)

Nico sempat disemprit kemendagri lantaran dianggap telah menyalahi aturan , karena menjadi Plt Kadis Kesehatan. Namun mantan Kadis Koperasi dan UKM Sulsel ini tetap kukuh merasa tak punya salah dalam dalam kebijakannya itu.

Nico menunjuk Sirante yang juga kepala Bapeda Tator, bukan tanpa alasan. Ia menampik jika itu keputusan terpaksa. Nico dalam beberapa hari memang berpikir menentukan siapa yang pejabatnya yang layak dan bisa menduduki jabatan itu , sekalipun itu hanya dalam kapasitas pelaksana tugas.

“Bukan terpaksa atau ada hal lain itulah keputusan yang menurut saya paling tepat, mengurus bidang kesehatan ini saya butuh figur tepat dan bisa menjalankan program yang memang ini pilar penting, tak perlu dipolemikkan, ini aKhir dari semua , saya kira jika ada hal yang tidak tepat, mari kita perbaiki bersama, ” jelasnya.

Ia menegaskan jika sikapnya itu jadi bukti dari alasan kontraversialnnya bahwa memang hanya sementara saja . Sebelumnya, Nico disebut ada aturan yang dilanggar lantaran jabatan itu mestinya diduduki oleh ASN. (fkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.