Atlet Semarang yang Juarai PORPROV Jateng Diguyur Bonus, Jumlahnya Segini

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Walikota Semarang Hendrar Prihadi, mengapresiasi perjuangan atletnya yang telah membawa Semarang menjuarai PORPROV Jawa Tengah Tahun 2018.

Apresiasi diwujudkan dengan memberikan tali asih dengan jumlah total Rp 13,7 miliar yang diberikan langsung oleh Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang, kepada atlet dan pelatih di Halaman Balaikota Semarang, Rabu (13/3).

"Pemerintah Kota Semarang memberikan tali asih kepada atlet yang telah membawa Kota Semarang menjadi Juara umum Porprov 2018 di Solo, total Rp 16,7 miliar yang diberikan kepada atlet dan pelatih dengan besaran untuk atlet peraih medali emas mendapat Rp 50 juta, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp 10 juta," terang Hendi usai acara pemberian tali asih sekaligus melepas kontingen Kota Semarang yang akan berlaga di POPDA 2019.

"Pelatih juga mendapat bonus. Bagi pelatih yang atletnya meraih emas mendapat Rp 15 juta, perak Rp 8 juta dan perunggu Rp 5 juta," tambahnya.

Lebih lanjut Hendi menjelaskan, bahwa pemberian bonus kepada para atlet dan pelatih merupakan wujud perhatian dan apresiasi Pemerintah Kota Semarang, sekaligus juga memberikan motivasi atlet yang akan berlaga pada ajang POPDA.

"Pemerintah selalu memberi atensi dukungan kepada atlet yang berprestasi, khususnya kepada atlet POPDA. Hal ini kita lakukan sebagai upaya pembelajaran dalam rangka melatih skil, meningkatkan performa, yang pada saatnya bisa membawa Kota Semarang ke tingkat lebih tinggi," kata Hendi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...