Biaya Wisuda Mencekik, Mahasiswa Lapor ke Ombusdman

Kamis, 14 Maret 2019 - 21:11 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendidikan sejatinya memanusiakan manusia. Namun, apa daya jika biaya untuk sarjana saja begitu mencekik . Empat orang mahasiswa yaitu Lexy, Eugenius, Aprianto, dan Jordan melaporkan kejanggalan biaya wisuda UKI Paulus Makassar ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan.Sesuai dengan informasi yang dihimpun, keempat mahasiswa ini melaporkan karena biaya wisuda lebih tinggi dibandingkan wisuda sebelumnya.

Seperti diketahui, biaya wisuda kali ini sebanyak Rp3 juta.Salah seorang pelapor, Lexy mengatakan, biaya wisuda kali ini betul-betul mengagetkan, sebab wisuda sebelumnya menggunakan gedung Balai Jenderal M Jusuf, sedang wisuda kali ini menggunakan fasilitas kampus jadi seharusnya biaya wisuda tidak terlalu tinggi.

Bahkan kata dia, banyak yang keberatan dengan biaya wisuda, sesuai dengan hasil kuisioner online yang dibuat dari 434 orang responden, ada 421 orang yang merasa keberatan. “Makanya kami laporkan ke Ombusdman Sulsel,” katanya, Kamis (14/3/2019).

Dia berharap agar pihak kampus mempertimbangkan kembali biaya wisuda yang memberatkan mahasiswa. “Kami berharap penuh ada kebijaksanaan dari pimpinan kampus apabila hasil laporan kami berujung pada hasil yang berpihak kepada kampus” sambung Lexy. (gun) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *