Boeing Dukung Penghentian Terbang Sementara 737 MAX

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, CHICAGO—Pabrikan pesawat AS, Boeing, Rabu waktu setempat mengatakan, penuh percaya diri akan keselamatan pesawat 737 Max-nya. Meski begitu, mereka mendukung tindakan penurunan sementara seluruh armada global 737 Max.

Boeing membuat pernyataan tak lama setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan ia memesan landasan Boeing 737 Max 8 dan 9. Administrasi Penerbangan Federal (FAA), beberapa menit setelah pengumuman Trump, memerintahkan penghentian sementara semua pesawat Boeing 737 Max yang dioperasikan oleh maskapai AS atau di wilayah AS.

Boeing mengatakan telah berkonsultasi dengan FAA AS, Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB), dan otoritas penerbangan dan pelanggannya di seluruh dunia sebelum merekomendasikan kepada FAA penangguhan sementara operasi pesawat 371 737 MAX di seluruh dunia.

“Kami mendukung langkah proaktif in. Keselamatan adalah nilai inti di Boeing selama kami telah membangun pesawat terbang, dan itu akan selalu terjadi,” kata Dennis Muilenburg, presiden, CEO, ketua The Boeing Company, dalam pernyataannya.

Dia juga menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang kehilangan nyawa dalam “dua kecelakaan tragis,” merujuk pada kecelakaan Ethiopian Airlines pada hari Minggu dan kecelakaan Lion Air di Indonesia pada bulan Oktober. Dua kecelakaan yang melibatkan 737 Max 8 jet, terjadi dalam kurun waktu lima bulan dan menewaskan masing-masing 157 orang dan 189 orang.

“Boeing terus memiliki kepercayaan penuh pada keamanan 737 MAX,” bunyi pernyataan itu. (China.org/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...