Bupati Wajo Tantang Wisudawan STIE dan STIH Lamaddukelleng Buat Gagasan untuk Cetak 10.000 Entrepreneur

Kamis, 14 Maret 2019 - 23:07 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud mengajak para mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Hukum (STIE-STIH) yang baru saja di wisuda untuk membuat gagasan dan aplikasikan dalam bentuk kerjasama yang konkrit dengan Pemerintah Kabupaten.

Hal itu diungkapkan Amran Mahmud, saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XI dan XIII Tahun 2019 STIE dan STIH Lamaddukellleng, di Gedung Assadah Sengkang, Kamis (14/03/2019).

“Kami punya 25 visi dan misi dalam program kerja kami, satu diantaranya mencetak 10.000 entrepreneur baru di Kabupaten Wajo. Makanya kami menantang untuk membuat gagasan dan aplikasikan yang bisa kita kerjasamakan,” tantangnya.

Ketgam: Prosesi Wisuda Angkatan XI dan XIII Tahun 2019 STIE dan STIH Lamaddukellleng, di Gedung Assadah Sengkang, Kamis (14/03/2019).

Amran juga mengajak para wisudawan untuk menekan pengangguran intelek. Menurutnya, Pemda Wajo telah membangun komitmen dengan pemerintah pusat. Hasilnya, Kabupaten Wajo menjadi pilot project dari 3 kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Olehnya itu, saya berharap agar para wisudawan memacu kompetensi yang dimiliki,” ujar Amran Mahmud.

Amran Mahmud pun berharap STIE dan STIH Lamaddukelleng dapat menjadi pelopor penggerak kemajuan Wajo serta berharap melalui perguruan tinggi dapat menguatkan kompetensi yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat membuka diri untuk bersama-sama dengan adik-adik, dengan bekal pengetahuan, kita hadirkan industri kreatif, seperti Handycraft,” ujarnya.

Karena kata dia, dengan mengurangi pengangguran intelek, sumber daya alam yang dimiliki dapat dikelola untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Jangan berpikiran hanya untuk jadi tenaga honor, kami mengajak semuanya untuk membangun sinergitas dan menciptakan hal-hal yang bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Wajo,” pungkas Amran Mahmud.

Diketahu, dalam Wisuda Sarjana 2018/2019 sebanyak 150 orang lulusan, yang terdiri dari 70 orang lulusan dari STIE dan 80 orang lulusan dari STIH.

Saat ini, jumlah mahasiswa keseluruhan di kampus Lamaddukkelleng Sengkang pada saat ini sekitar 1.537 orang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.