DPO Kasus Jambret Diringkus Saat Muat Penumpang

4 days ago
Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians menjelaskan penangkapan DPO Narkoba, Kamis 14 Maret 2019. (Foto: Arini/FAJAR)
FAJAR.CO.ID,MAROS– Usai sudah pelarian tersangka kasus jambret di Jalan Poros Moncongloe-BTP, Rahullah alias Cole.

Tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini berhasil kabur dari kejaran polisi selama kurang lebih dua bulan.

Namun pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir angkutan umum pete pete ini berhasil diringkus saat hendak memuat penumpang di Terminal Daya.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengatakan penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan laporan polisi  LP:67/III/2018/SPKT Sek Moncongloe, 24 Desember 2018.

Dimana pelaku Rahullah ini melakukan aksi penjambretan di Jalan Poros Moncongloe-BTP.

“Jadi ini kejadiannya 24 Desember 2018 lalu dengan TKP Jalan Poros Moncongloe -BTP. Saat korban Erni Abbas (39) yang berboncengan dengan anaknya berhenti di warung dan dipepet oleh kedua pelaku yang kemudian merampas tas korban dan memotong talinya dengan menggunakan cutter selanjutnya kabur,” jelasnya.

Hasil curiannya itu kata dia berupa HP Opp F3 dan HP Oppo A37 serta uang tunai Rp800 ribu mereka bagi.

“Uangnya sudah mereka gunakan untuk keperluannya,” sebutnya.

Hasil interogasi terhadap pelaku, diketahui jika saat menjalankan aksinya, bersama seorang temannta yang masih DPO. Dimana Rahul bertindak sebagai Joki dan rekannya merampas tas korban.

Pengakuan pelaku HP itu dijual di Kabupaten Barru oleh rekannya.

Akibat perbuatannya pelaku disangkakan pasal 365 KUHP. (Rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *