Fraksi Hanura Tolak Dua Calon Wagub DKI, Ini Alasannya

Kamis, 14 Maret 2019 - 06:47 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta dipastikan menolak dua nama cawagub DKI Jakarta yang disodorkan PKS dan Gerindra. Dua nama itu yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Kami pastikan menolak dua cawagub yang diajukan. Caranya dengan tidak menghadiri rapat paripurna pemilihan wagub,” kata Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta, Mohamad Ongen Sangaji di Jakarta seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL (Jawa Pos Group), Rabu (13/3).

Menurut Ongen, penolakan Fraksi Partai Hanura terhadap Syaikhu dan Agung, bukan berarti pihaknya ada masalah dengan partai pengusung. Melainkan Hanura menilai dua nama cawagub tersebut belum mengenal Jakarta.

“Kami tidak ada masalah dengan PKS sebagai partai pengusung. Contohnya saat silaturahmi kemarin kami terima. Namun fraksi tidak pernah kenal siapa orangnya dan tidak tahu track record mereka,” ujar Ongen.

Ongen mengungkapkan, wakil gubernur bukan seperti memimpin kelurahan maupun kecamatan. Menurutnya, Jakarta butuh pemimpin yang memahami segala hal yang ada di ibu kota.

“Ini ibu kota yang butuh pemimpin hebat. Kepemimpinan di Jakarta bukan seperti memimpin suatu kelurahan. Jadi kami di fraksi tidak mau salah, kami sayang dengan warga Jakarta,” tegas Ongen.

Ia pun meminta kepada DPP Partai Gerindra dan PKS untuk mengirimkan calon-calon yang mengerti permasalahan di Jakarta. Sehingga bisa mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sebaiknya pimpinan pusat Gerindra dan PKS, Prabowo dan Habib Salim kirimlah tokoh-tokoh nasional yang terbaik pada rakyat Jakarta. Jakarta dalam proses membangun,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.