Menang 3-0 di Leg Pertama, Chelsea Tetap Hati-hati di Kiev

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KIEV—Satu kaki Chelsea sudah ada di perempat final Liga Europa setelah menang 3-0 atas Dynamo Kiev di leg pertama. Tapi, hasil kurang meyakinkan di laga terakhir menjadi pesan bahwa mereka tetap harus berhati-hati di NSC Olimpiyskiy, dinihari nanti.

Pada laga terakhir kontra Wolverhampton Wanderers, Chelsea butuh gol Eden Hazard di injury time untuk selamat dari kekalahan. Kalau penampilan buruk mereka berlanjut di Ukraina, mereka bisa saja menjadi kejutan lanjutan di kompetisi Eropa musim ini.

Itu jelas tidak diinginkan Manajer The Blues, Maurizio Sarri. Apalagi, dengan persaingan ketat untuk finis di empat besar Premier League, mereka butuh jalur alternatif agar bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Dan peluang juara Liga Europa yang juga berarti tiket langsung Liga Champions tentu tidak akan mereka lewatkan. Makanya, Sarri sudah mengingatkan anak asuhnya sejak awal untuk berkonsentrasi penuh di laga kontra Dynamo Kiev.

“Kami tidak kebobolan gol di kandang, yang sangat penting dalam kompetisi ini. (Tapi) kami harus berhati-hati. Kami harus bermain leg kedua dan pergi ke sana dengan tingkat perhatian dan aplikasi yang sangat baik, karena kami ingin lolos,” kata Sarri di ESPN.

Terlepas dari peringatan yang ia lontarkan, Sarri diyakini akan tetap membuat perubahan pada starting XI-nya di Ukraina. Callum Hudson-Odoi mungkin akan kembali mendapatkan kesempatan lain untuk turun sejak menit awal.

Pemain berusia 18 tahun itu telah menyumbang tiga gol dan satu assist dari 324 menit penampilannya di Liga Europa. Termasuk satu gol melawan Kiev pekan lalu yang memastikan Chelsea menang 3-0.

Chelsea juga akan bergantung pada Willian dan Olivier Giroud. Pasangan ini sudah menghasilkan sembilan gol dan enam assist di antara mereka dan keduanya akan menjadi pilihan terbaik bersama Odoi di lini serang.

Di posisi lain, Mateo Kovacic dan Jorginho kemungkinan akan mempertahankan posisi mereka di lini tengah setelah keduanya diganti pada akhir pekan. Sementara kiper Willy Caballero diprediksi akan mengisi tempat Kepa Arrizabalaga.

Kubu Dynamo Kiev sementara itu berharap akan ada keajaiban di leg kedua ini dimana mereka butuh kemenangan empat gol. Namun, setelah benar-benar tak berkutik di Stamford Bridge, anak asuh Alyaksandr Khatskevich perlu perubahan mendasar dinihari nanti.

Khatskevich mungkin percaya diri pada fakta bahwa timnya belum kebobolan di NSC Olimpiyskiy sejak kembali dari liburan musim dingin mereka. Termasuk menang 4-0 dalam derby melawan Arsenal Kyiv pada Minggu sore.

Keempat gol itu dicetak selama 45 menit pembukaan, dan dua gol datang dari Denys Harmash, yang telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera. Harmash kemungkinan akan turun menghadapi Chelsea bersama pencetak gol terbanyak mereka, Viktor Tsygankov.

Kiev dalam laga ini bisa menyambut kembali Benjamin Verbic setelah skorsing. Pemain Slovenia itu dapat digunakan di tengah bersama Sidcley di sayap kiri. Namun, Vitaliy Buyalskiy akan absen pada pertandingan ini karena akumulasi kartu kuning. (ESPN/Sportsmole/amr)

Prakiraan Pemain

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Boyko; Kedziora, Burda, Shabanov, Mykolenko; Sydorchuk, Harmash; Tsygankov, Shaparenko, Sidcley; Verbic

Chelsea (4-3-3): Caballero; Zappacosta, Rudiger, Christensen, Alonso; Kovacic, Jorginho, Barkley; Willian, Giroud, Hudson-Odoi

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...