Hebat.. Ombudsman Sulbar Masuk Lima Besar Kinerja Terbaik Se-Indonesia

4 days ago

Fajar.co.id, Palembang — Ombudsman RI Kantor Perwakilan Sulawesi Barat menerima penghargaan Apresiasi Tinggi Kinerja Tahun 2018 atas capaian penyelesaian laporan masyarakat melampaui target Nasional 90%. Perwakilan Ombudsman RI Sulbar berada di posisi ke-5 secara nasional dengan nilai skor 52,12.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar, usai menerima piagam apresiasi dari Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Kamis (14/03/2019).

Lukman mengaku keberhasilan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat ini tidak lepas dari kerja kolaboratif yang melibatkan semua pihak. Bukan hanya internal tetapi unsur eksternal juga ikut berperan dalam pencapaian ini. “Ini semua atas kerja sama yang baik dengan berbagai unsur, sehingga penyelesaian pengaduan masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal dan efektif,” terang Lukman Umar.

Sementara itu, Asisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Sulbar, Nirwana Natsir, mengaku, pencapaian Ombudsman tahun 2018 semoga menjadi pemantik semangat insan Ombudsman Sulbar terus mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat kaitannya dengan pencegahan maladministrasi demi terciptanya pelayanan publik yang bersih dan ideal.

”Di sisi lain, ini tantangan kami sebenarnya, terus meningkatkan kinerja. Setidaknya, mempertahankan yang sudah ada sehingga saya berharap tim kami tetap fight dalam bekerja dan berinovasi,” harap Nirwana.

Penyerahan apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Prof Amzulian Rifai, di sela-sela kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Ombudsman Republik Indonesia tahun 2019.

Setelah kegiatan Rakernas, tim Ombudsman Sulbar meliputi Tim Pencegahan, Tim Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) dan Tim Pemeriksaan Laporan (Riksa) akan menggelar rapat internal untuk mempersiapkan aksi kerja tahun 2019, termasuk membahas penyambutan tim KPK yang akan menyambangi kantor Ombudsman Sulbar dalam waktu dekat ini. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *