Inggris Gemilang, Empat Wakil Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Liverpool melaju ke perempat final usai menyingkirkan Bayern Muenchen (Worldfootball)

FAJAR.CO.ID – Hasil gemilang diraih semua wakil Inggris di pentas Liga Champions 2018-2019. Semuanya berhasil melaju ke perempat final. Terakhir adalah Liverpool yang memastikan tiket perempat final usai menyingkirkan tim kuat Bayern Muenchen, Kamis (14/3) dini hari WIB.

The Reds menyusul langkah Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City yang lebih dahulu ke perempat final. Untuk pertama kali sejak 2008-2009, Inggris menempatkan empat wakilnya di perempat final Liga Champions. Terakhir kali pada 2008-2009 yakni Arsenal, Man United, Liverpool, dan Chelsea.

Liverpool yang pada leg pertama di Anfield ditahan imbang Bayern 0-0, tampil trengginas di Allianz Arena. Tim asuhan Juergen Klopp itu sudah unggul saat laga berjalan 26 menit lewat gol Sadio Mane. Joel Matip sempat membuat gol bunuh diri pada menit 39 dan skor menjadi imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, The Reds dan Bayern berupaya menambah keunggulan. Namun, Liverpool yang justru mampu kembali memimpin lewat tandukan Virgil van Dijk hasil umpan sepak pojok James Milner pada menit 69. Upaya Bayern untuk kembali mengejar ketertinggalan selalu kandas. Liverpool mengunci kemenangan pada menit 84 lewat gol kedua Mane. The Reds mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1 dan lolos ke perempat final.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...