Jusuf Kalla Minta Kontraktor Tidak Terlibat Korupsi

4 days ago

Wakil Presiden, Jusuf Kalla. (ant)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, meminta para kontraktor menjaga profesionalitas dalam mengerjakan proyek pembangunan nasional, dengan tidak terlibat dalam korupsi.

“Saya prihatin bahwa dewasa ini apabila ada yang ditangkap tangan kadang-kadang juga ikut kontraktornya di situ. Memang bukan kesalahan kontraktornya saja, tapi yang punya proyek apakah itu bupati atau gubernurnya,” kata Kalla, saat membuka Musyawarah Nasional Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia, di Balai Sidang Jakarta, Kamis (14/3).

Keterlibatan para kontraktor dalam kasus korupsi proyek pembangunan, kata dia, dapat berpengaruh buruk pada kualitas dan profesionalitas pekerjaan sarana-prasarana.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh kontraktor yang terlibat dalam pekerjaan pembangunan nasional tidak menggunakan cara-cara koruptif dalam mengerjakan proyek itu.

“Kita harus bekerja lebih baik lagi untuk tidak terlibat hal tersebut, karena apabila terlibat maka akan menyebabkan kualitas, kemampuan kita untuk membangun secara profesional akan berkurang,” ujarnya.

(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *