Kalahkan Bayern Munchen, Liverpool Wakil ke-4 Inggris di 8 Besar Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 - 05:10 WIB
Sadio Mane menjadi mimpi buruk Bayern Munchen/REX Features

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Liverpool memastikan tempat di perempat final Liga Champions usai mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar dengan skor 3-1. Hasil ini membuat The Reds unggul agregat 3-1 setelah leg pertama sebelumnya berakhir 0-0.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis, 14 Maret, Liverpool membuka skor di menit ke-26. Bermula dari blunder kiper Manuel Neuer, bomber Liverpool, Sadio Mane menggetarkan jala gawang tuan rumah usai menerima bola dari Virgil van Dijk.

Bayern yang tidak mau malu di depan pendukung sendiri langsung bereaksi. Mereka menyamakan kedudukan di menit ke-39. Gol Die Rotten lahir berkat bunuh diri Joel Matip yang mencoba memotong umpan Serge Gnabry.

Liverpool kembali memimpin di menit ke-69. Kali ini gol bermula dari situasi sepak pojok yang diambil James Milner. Bek Virgil van Dijk yang memenangi duel udara menaklukkan Neuer lewat tandukan yang bersarang ke sisi kanan kiper.

Tertinggal 1-2, Bayern kembali mencoba menekan. Akan tetapi, mereka tidak mampu menembus kokohnya benteng pertahanan Liverpool. Bahkan, mereka kembali harus jebol di menit ke-84. Lagi-lagi Sadio Mane yang menaklukkan Neuer. Menerima umpan terukur Mohamad Salah, winger Senegal itu menanduk bola yang ia terima di depan gawang.

Gol Mane yang mengubah skor menjadi 3-1 praktis mengakhiri perlawanan tuan rumah yang membutuhkan empat gol untuk bisa membalikkan keadaan. Mereka pun mulai mengendur dan skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Liverpool menjadi wakil keempat Inggris di babak delapan besar. Tiga wakil sebelumnya adalah Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Sementara bagi Jerman, tersingkirnya Bayern membuat mereka tanpa wakil di delapan besar setelah Borussia Dortmund dan Schalke 04 lebih dulu tumbang. (LiveScore/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.