Lakukan Penyisiran, Polisi Amankan Lima Bom Kontainer di Rumah Husain

Kamis, 14 Maret 2019 - 16:01 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polisi berhasil mengamankan lima unit bom kontainer yang siap ledak di kediaman terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Lima unit bom kontainer tersebut ditemukan setelah polisi melakukan penyisiran di rumah Husain. “Tim berhasil mengamankan lima buah bom kontainer yang tadi pagi jam 8 sudah dilakukan disposal (diledakan). Kemudian hari ini tinggal sisa-sisanya saja disterilisasikan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3).

Disamping melakukan sterilisasi rumah terduga pelaku, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga melakukan identifikasi terhadap jenazah istri Abu Hamzah yang bernama Solimah bersama anaknya yang berumur dua tahun berinisial H.

“Hari ini tim DVI masih terus mengidentifikasi, mohon maaf serpihan tubuh yang sudah dievakuasi dari TKP,” jelas Dedi.

Sementara itu, terkait rumah warga yang rusak karena dahsyatnya ledakan bom pada Rabu dinihari, Walikota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah diharapkan melapor ke pemerintah pusat dan menampung anggaran perbaikannya.

“Kita berharap kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Walikota Sibolga agar mendata dan melaporkannya ke pemerintah pusat. Selain itu, agar dana perbaikan diajukan untuk ditampung di APBD masing-masing,” tutup Dedi. (Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.