Ramaikan Lovely Ainun Habibie, Pemkot Parepare Bakal Gelar Nikah Massal

Kamis, 14 Maret 2019 - 18:57 WIB

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Pemkot Parepare kembali memfasilitasi warganya yang kurang mampu untuk melangsungkan pernikahan massal yang digelar pada malam Festival Lovely Ainun Habibie, pada 12 Mei mendatang.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata (OPP) Parepare, Andi Bau Rahmah mengatakan, nikah massal tersebut dibatasi sebanyak 57 pasang.

“Angka ini kita ambil sesuai usia pernikahan Bapak Habibie dan almarhumah istrinya, Ibu Ainun yang genap 57 pada tahun ini. Program ini merupakan program Bapak Walikota yang diperuntukkan kepada warga yang kurang mampu,” ungkapnya, Kamis (14/03/2019).

Program ini kata dia, untuk memfasilitasi pasangan suami istri yang telah melangsungkan pernikahan siri namun belum mengantongi buku nikah.

“Isbat rencananya kita agendakan 18 Maret. Kami kerjasama dengan pihak kelurahan dan KUA. Isbatnya juga dilakukan di Pengadilan Agama,” bebernya.

Mengenai syarat nikah massal lanjutnya, sesuai dengan aturan yang akan diverifikasi oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Parepare. “Jika pendaftar tidak memenuhi syarat, akan langsung digugurkan oleh KUA,” tukasnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.