Singkirkan Munchen, Klopp:  Ini Malam Luar Biasa

0 Komentar

[caption id="attachment_431811" align="alignnone" width="624"] Juergen Klopp/Reuters[/caption]FAJAR.CO.ID, MUNICH—Liverpool lolos ke delapan besar Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-1 di Allianz Stadium. Kemenangan ini memastikan mereka unggul agregat 3-1 setelah kedua klub bermain kacamata di leg pertama di Anfield Stadium.Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku sangat bahagia dengan sukses anak asuhnya. "Ini malam Liga Champions yang luar biasa untuk Liverpool lagi dan itu bagus. Seseorang akan bermain melawan seseorang di pertandingan berikutnya,” kata Klopp dikutip dari BBC.Menurut Klopp, pemainnya sangat bergairah di leg kedua ini karena mereka ingin bertahan di kompetisi antarklub paling elite ini. “Anak-anak menyukai kompetisi ini. Mereka menggali dan saya menyukainya. Keinginan itu luar biasa. Semua baik!" tegasnya.Meski lolos dengan keunggulan 3-1, Klopp yang berbicara kepada BT Sport mengakui ini bukan pekerjaan mudah bagi timnya. "Dalam pertandingan seperti ini Anda tidak pernah bisa beristirahat. Ini benar-benar layak. Sangat sulit untuk bermain melawan Bayern Munich di sini,” jelasnya."Gol pertama, saya ingin menontonnya kembali sebanyak 1.000 kali! Bertahan sangat bagus. Kami tidak mempertahankan cara yang biasanya kami lakukan dalam pertandingan tandang Liga Champions, tetapi hari ini kami melakukannya,” tandasnya.Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis, 14 Maret, Liverpool membuka skor di menit ke-26 lewat gol Sadio Mane. Bayern menyamakan kedudukan di menit ke-39. Gol Die Rotten lahir berkat bunuh diri Joel Matip.Liverpool kembali memimpin di menit ke-69. Kali ini gol dicetak bek Virgil van Dijk lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok James Milner. Pada menit ke-84, Mane menaklukkan Manuel Neuer untuk kali kedua sekaligus memastikan timnya menang 3-1. (BBC/amr)

Juergen Klopp/Reuters

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Liverpool lolos ke delapan besar Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-1 di Allianz Stadium. Kemenangan ini memastikan mereka unggul agregat 3-1 setelah kedua klub bermain kacamata di leg pertama di Anfield Stadium.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku sangat bahagia dengan sukses anak asuhnya. “Ini malam Liga Champions yang luar biasa untuk Liverpool lagi dan itu bagus. Seseorang akan bermain melawan seseorang di pertandingan berikutnya,” kata Klopp dikutip dari BBC.

Menurut Klopp, pemainnya sangat bergairah di leg kedua ini karena mereka ingin bertahan di kompetisi antarklub paling elite ini. “Anak-anak menyukai kompetisi ini. Mereka menggali dan saya menyukainya. Keinginan itu luar biasa. Semua baik!” tegasnya.

Meski lolos dengan keunggulan 3-1, Klopp yang berbicara kepada BT Sport mengakui ini bukan pekerjaan mudah bagi timnya. “Dalam pertandingan seperti ini Anda tidak pernah bisa beristirahat. Ini benar-benar layak. Sangat sulit untuk bermain melawan Bayern Munich di sini,” jelasnya.

“Gol pertama, saya ingin menontonnya kembali sebanyak 1.000 kali! Bertahan sangat bagus. Kami tidak mempertahankan cara yang biasanya kami lakukan dalam pertandingan tandang Liga Champions, tetapi hari ini kami melakukannya,” tandasnya.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis, 14 Maret, Liverpool membuka skor di menit ke-26 lewat gol Sadio Mane. Bayern menyamakan kedudukan di menit ke-39. Gol Die Rotten lahir berkat bunuh diri Joel Matip.

Liverpool kembali memimpin di menit ke-69. Kali ini gol dicetak bek Virgil van Dijk lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok James Milner. Pada menit ke-84, Mane menaklukkan Manuel Neuer untuk kali kedua sekaligus memastikan timnya menang 3-1. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...