Bisa Tampung 82 Ribu Penonton, Pembangunan Stadion BMW Ditarget Rampung 2021

4 days ago

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan kick off pembangunan Jakarta International Stadium (Salman Toyibi/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pembangunan Stadion BMW atau Jakarta International Stadium, di Sunter, Jakarta, kembali dimulai. Kali ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan groundbreaking atau kick off pembangunan, pada Kamis (14/3).

Anies menargetkan pembangunan akan rampung dalam 2,5 tahun ke depan. Nantinya stadion yang diklaim bertaraf internasional ini mampu menampung hingga 82 ribu penonton.

“Pembangunan stadion ini direncanakan memakan waktu selama 2,5 tahun, artinya pada 2021 ini akan rampung,” kata Anies, Kamis (14/3).

Ia pun meminta dukungan semua pihak agar pembangunan bisa rampung tepat waktu. Karena tidak hanya membangun stadion, namun juga akan dilengkapi dengan fasilitas olah raga lainnya.

Sementara Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menuturkan, Jakarta Internasional Stadium dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi, dengan estimasi 82 ribu penonton. Beberapa fasilitas penunjang juga akan dibangun seperti jogging trackdi atap stadion, bungee jumping setinggi 60 meter, hingga rock climbing di area luar stadion.

“Kami inginkan ini menjadi kawasan edukasi. Kawasan yang membangun dan mengembangkan konsep leadershipberbasis sport. Sehingga diharapkan bisa menerapkan sportifitas dalam seluruh aktifitas,” tutupnya.

(JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *