Blusukan di Pasar Balige, Jokowi Dapat Jeruk Gratis

3 days ago

FAJAR.CO.ID, TOBA SAMOSIR – Presiden Joko Widodo sempat blusukan di Pasar Balige, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Jumat (15/3). Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi sempat berbelanja.

Warga dan para pedagang sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak pagi. Kondisi pasar menjadi begitu sesak.

Begitu kakek dari Jan Ethes Sri Narendra itu tiba, warga riuh. Mereka langsung berebut mendekat. Hanya untuk bersalaman atau pun mencuri kesempatan berswafoto.

Begitu masuk ke Pasar, Jokowi dan Iriana langsung melihat-lihat dagangan. Mereka berhenti di pedagang jeruk.

“Ini sekilo berapa harganya bu,” ujar Jokowi sambil menunjuk jeruk.

Pedagang yang bernama Marlina Siagian tampak tersipu malu. Dia malah membungkus jeruk dan memberikannya gratis kepada Capres nomor urut 01 itu.

“Ini untuk bapak aja, aku kasih sama bapak,” katanya.

Jokowi merasa keheranan karena sang ibu malah memberikan jeruk itu gratis. “Saya nanya harga, kok malah mau di kasih (gratis),” ujarnya.

Marlina merasa senang bisa memberikan jeruk itu secara gratis. “Senang kalilah bang, bisa jumpa sama Pak Jokowi, biar Bapak itu tahu keadaan masyarakatnya di sini,” katanya.

Jokowi memang punya sejumlah agenda di Sumatera Utara. Dari Toba Samosir, nantinya Jokowi akan bergerak ke Deliserdang. Dia akan menghadiri Tabligh Akbar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut ,Jumat Sore.

Keesokan harinya, Jokowi dikabarkan akan menghadiri agenda Ormas AMPI di Lapangan Merdeka Kota Medan. Sore harinya, Jokowi akan menghadiri deklarasi bersama alumni USU. Lalu dia langsung terbang ke Kota Sibolga untuk peresmian Pelabuhan Sambas Sibolga.

Jokowi datang pascateror bom yang mendera Kota Sibolga, Selasa (12/3). Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, menangkap lima orang terduga Jemaah Ansharut Dhaulah (JAD) di Sibolga, Tapteng dan Tanjungbalai.

(JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *