Comeback Luar Biasa, Arsenal Singkirkan Rennes di Emirates

Jumat, 15 Maret 2019 - 05:34 WIB
Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal lewat dua gol dan satu assist/REX Features

FAJAR.CO.ID, LONDON—Comeback luar biasa ditunjukkan Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Tertinggal 1-3 di leg pertama, mereka mampu membalikkan keadaan dengan menang 3-0 di Emirates Stadium. Dengan kemenangan ini, The Gunners, julukan Arsenal lolos ke babak delapan besar dengan agregat 4-3.

Pada laga yang berlangsung Jumat, 15 Maret, Arsenal yang butuh tiga gol untuk membalikkan keadaan langsung menekan sejak menit awal dengan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette didukung Mesut Ozil. Tak butuh waktu lama, mereka pun bisa memimpin.

Arsenal membuka skor di menit ke-5 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang usai mendapat assist Aaron Ramsey. Hanya berselang sepuluh menit atau tepatnya menit ke-15, tuan rumah menggandakan keunggulan. Gol dilesakkan pemain muda, Ainsley Maitland-Niles berkat assist Pierre-Emerick Aubameyang.

Meski skor 2 – 0 sudah cukup untuk lolos dengan keunggulan gol tandang, Arsenal sama sekali tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-72, mereka pun bisa mencetak gol ketiga. Lagi-lagi gol dilesakkan Aubameyang usai menuntaskan umpan Sead Kolasinac.

Aubameyang bisa mencetak setidaknya hattrick setelah di 15 menit akhir mendapatkan setidaknya dua peluang emas. Akan tetapi, dua peluang terbuka di depan gawang tidak mampu ia maksimalkan.

Rennes sendiri bukan tanpa peluang. Selain tiga tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit, mereka juga setidaknya memiliki dua peluang lain yang membentur tiang gawang. Skor 3-0 yang menjadi hasil akhir mengantar anak asuh Unai Emery ke delapan besar menyusul Chelsea yang kembali menang 5-0 di markas Dynamo Kiev untuk lolos dengan agregat 8-0. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.