Drawing Babak 8 Besar Liga Champions, Ini Komentar Klub

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Wakil Inggris menguasai babak delapan besar Liga Champions 2018/2019. Invasi Premier League ini membuat peluang derby sangat terbuka di perempat final.

Menyusul kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis kemarin, Inggris dipastikan punya empat wakil di delapan besar. Tiga klub negeri Ratu Elizabeth yang lebih dulu lolos adalah Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Di luar tim-tim Inggris, jatah perempatfinal dibagi empat negara. Spanyol diwakili Barcelona. Juventus menjadi duta Italia. Sementara Ajax Amsterdam dan FC Porto menjadi perwakilan Belanda serta Portugal.

Ini kali ketiga dalam sejarah Liga Champions empat tim Inggris mengisi separuh slot perempat final. Sebelumnya, pada musim 2007/08 dan 2008/09 Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United juga menjadi kuartet Inggris pada fase ini. Selain Inggris, tidak pernah ada negara yang punya empat wakil sekaligus di delapan besar.

Dengan banyaknya klub Inggris di delapan besar ini, peluang mereka saling membunuh sejak awal sangat terbuka. Itu karena kedua klub dari asosiasi atau negara yang sama memang sudah bisa bertemu. Demikian juga dengan klub dari grup yang sama.

Tapi, kapten kedua Liverpool, James Milner mengatakan, itu bukan masalah. “Ini bagus untuk sepak bola Inggris. Itulah yang Anda inginkan. Kami tidak tahu siapa yang akan kami dapatkan di babak selanjutnya, tetapi kami memiliki perasaan yang baik dari tahun lalu, jadi semoga kami dapat melakukan itu dan pergi sejauh yang kita bisa,” kata kapten kedua Liverpool, James Milner dikutip dari BBC.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...