Geger.. Warga Luwu Ditemukan Tewas Tergantung di Pondok Kebun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Masyarakat Dusun Bolong, Desa Ilang Bantu, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Kamis, 14 Maret 2019.

Mayat yang ditemukan adalah seorang laki-laki yang diduga bunuh diri. Identitas korban bernama Kareso (70) seorang petani yang beralamat di Dusun Bolong Desa Ilanbatu Kecamatan Walenrang Barat Kabupaten Luwu.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa pada Kamis, 14 Maret 2019, sekitar pukul 06.00 wita korban membangunkan saksi Saruddin sekeluarga kemudian pergi sendirian ke arah kebun.

”Pada sekitar pukul 18.00 wita korban belum kembali sehingga ketiga saksi tersebut pergi mencari korban. Dan, pada sekitar pukul 19.30 wita menemukan korban dalam keadaan tergantung di pohon durian dengan seutas tali nilon warna kuning dan biru terikat di leher korban,” kata Faisal.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara medis oleh Tim Medis Puskesmas Walenrang Barat, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban dinyatakan meninggal dunia akibat gagal napas dengan tanda-tanda keluar air liur, air kencing dan mani serta luka hematom atau luka bekas jeratan tali. Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai musibah.

Personel Polsek Walenrang yang dipimpin oleh Ka SPK II Aiptu Suharto mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.
Telah dilakukan Koordinasi dengan Pihak Puskesmas Walenrang Barat untuk melakukan Pemeriksaan medis dan pemerintah setempat serta rumpun keluarga.

”Berdasarkan keterangan rumpun keluarga, selama ini korban tidak pernah terdengar berselisih paham dengan keluarga, tetangga maupun dengan masyarakat lain. Korban tinggal sendiri sejak meniggalnya istirinya dan sudah sekitar tiga bulan menderita sakit pada leher,” paparnya. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...