Jelang Debat Cawapres, Ini Pesan Khusus Jokowi kepada Ma’ruf Amin

Jumat, 15 Maret 2019 - 19:58 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan pesan khusus kepada pendampingnya Ma’ruf Amin dalam debat ketiga melawan Sandiaga Uno. Salah satunya adalah perintah untuk mempelajari program dan kebijakan pemerintah. Sehingga hal itu perlu menjadi perhatian serius.

“Pokoknya supaya dipelajari, diperhatikan apa yang menjadi kebijakan-kebijakan pemerintah itu saja,” ujar Ma’ruf Amin di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Jumat (15/3).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif ini mengatakan tidak ada ‘jurus’ khusus yang dipersiapkan dalam debat ketiga 17 Maret ini. Semuanya berjalan saja, misalnya ‎memperkenalkan kebijakan Jokowi dan apa yang dilakukan pemerintah.

“Wah enggak usah pakai jurus lah, seperti main silat saja,” katanya.

Ma’ruf mengaku, persiapan yang dilakukan hanya membaca-baca program dan kebijakan pemerintah. Sehingga tidak ada persiapan khusus untuk debat putaran ketiga ini.

“Melatih bicara saja, karena enggak bisa bicara panjang, ada faktir durasi debat. Nah sekarang saya harus belajar waktu yang dipersiapkan menit-menit itu,” pungkasnya.

Adapun debat ketiga akan mengundang para cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, untuk mengelaborasi tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Debat ketiga akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 dan disiarkan jaringan televisi milik Chairul Tanjung, yaitu Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *