JK Mengutuk Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru

3 days ago

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru ditanggapi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Orang nomor dua di Indonesia ini mengutuk keras penembakan tersebut dan tindakan itu, terorganisir.

JK mengaku terkejut dengan peristiwa tersebut. Apalagi, selama ini, bebernya, Selandia Baru merupakan negara yang aman. “Saya dua kali salat di masjid di sana sangat baik sangat terbuka. Pemerintah dan masyarat tidak ada unsur-unsur diskriminatif di sana,” bebernya.

JK menjelaskan, ada upaya yang sangat terorganisir dengan baik. Apalagi, pelaku membawa kamera sendiri, bahkan live streaming,” beber JK, Jumat (15/3/2019), di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

JK terkejut dengan adanya tragedi penembakan itu. Mengingat selama ini, Selandia Baru merupakan negara yang aman.

“Selama ini Selandia Baru negara yang aman, dan sangat. Saya dua kali salat di masjid di sana sangat baik sangat terbuka. Pemerintah dan masyarat tidak ada unsur-unsur diskriminatif di sana,” jelasnya.

JK mengaku telah memerintahkan KBRI Wellington untuk mencari kabar tiga warga negara Indonesia (WNI) yang hingga saat ini belum bisa dikontak. Tiga WNI tersebut berada di dalam masjid saat penembakan terjadi. Dia pun mengimbau warga Indonesia lainnya untuk berhati-hati.

Sekadar diketahui, terjadi penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Setidaknya terdapat 40 orang tewas akibat penembakan tersebut. (bs/eds) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *