Presiden PKS: Pilpres Tidak Ditentukan Ukuran Logistik, Tetapi Kehendak Rakyat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menilai pertarungan Pilpres 2019 layaknya perlobaan antar kapal VLCC. Kendati, VLCC tersebut memiliki maksud yang berbeda bagi pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Bagi paslon 01 bermakna Very Large Crude Container yang menunjukkan kemelimpahan logistik, sementara bagi 02 berarti Very Low Cost Campaign yang bermakna efisien,” kata Sohibul Iman pada akun Twitter pribadi, Kamis (14/3/2019).

Kondisi itu bisa dilihat dari sebaran alat peraga kampanye (APK) pasangan Jokowi-Maruf yang melimpah dan mewah. Sementara APK pasangan Prabowo-Sandi tidak semelimpah itu. Meski begitu, dia melihat ada keuningkan dari APK Prabowo-Sandi, yakni dibuat dengan swadaya masyarakat dengan barang-barang seadanya.

Namun begitu, dia menegaskan bahwa perjuangan untuk mengubah kehidupan bangsa dan negara tidak ditentukan ukuran logistik. Tapi lebih pada kehendak rakyat yang ingin berubah. “Yakinlah perjuangan tidak ditentukan ukuran logistik. Kehendak rakyat lebih dahsyat daripada kemewahan logistik,” tegasnya. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...