SBY Yakin Sindiran Agum Bukan Permintaan Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) makin terbuka dengan kicauan Agum Gumelar. SBY yakin, sindiran Agum Gumelar bukan atas permintaan Joko Widodo.

Meski sebagai anggota Wantimpres, Agum Gumelar sangat dekat dengan Presiden, namun sindiran itu belum tentu atas sepengetahuan atau apalagi atas permintaan Jokowi. Pasalnya SBY mengakui, Jokowi dan dirinya saling menghormati.

“Secara sosial dan politik, sikap kami ini tentunya baik agar situasi nasional tetap teduh. Secara moralpun memang harus demikian,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam video pernyataan yang beredar luas, Wantimpres Agum Gumelar tak hanya menyindir Prabowo, tapi juga SBY, yang mendukung capres 02 itu. Agum, dalam video itu, menyindir SBY yang dulu merupakan anggota Dewan Kehormatan Perwira (DKP) dan meneken surat pemberhentian terhadap Prabowo. Agum dan SBY sama-sama merupakan anggota DKP.

“Walaupun sekarang ini saya jadi heran, ini yang tanda tangani rekomendasi kok malah mendukung. Ah, itu. Nggak punya prinsip itu orang,” kata Agum.‎ (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment