Sidang Putusan Dugaan Terdakwa Pelanggaran Pemilu

Jumat, 15 Maret 2019 - 15:25 WIB

FAJARONLINE.CO.ID,PANGKEP— Kantor Pengadilan Negeri (PN) Pangkep dipadati simpatisan Anggota DPRD Sulsel, Sofyan Syam, pimpinan OPD Pangkep dan ratusan pemuda Pancasila Kabupaten Pangkep.

Kedatangan simpatisan ke Kantor PN Pangkep ini, untuk menyaksikan agenda sidang putusan yang mendudukkan legislator DPRD Sulsel, Sofyan Syam sebagai terdakwa atas kasus dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan beberapa waktu lalu. Ratusan polisi pun dikerahkan untuk berjaga disekitar lokasi sidang, Jumat (15/3/2019).

Terlebih lagi Sofyan Syam juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Pangkep, yang tidak lain merupakan anak Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Kasi Pidum Kejari Pangkep, Samsinar mengatakan bahwa, kasus tersebut berawal dari temuan Bawaslu Pangkep, terkait agenda Sofyan Syam yang beberapa waktu lalu dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini terkait pelanggaran pemilu yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan pasal 493, pasal 280 ayat 2 UU RI No 7 Tahun 2017 Undang-undang Pemilu,” ungkapnya.(fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.