TMMD, Warga Bonto Manai Antusias Bantu Pengangkutan Material

Jumat, 15 Maret 2019 - 18:04 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS— Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang digelar Kodim 1422 Maros di Kampung Arra, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu, mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Sambutan ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat akan manfaat kehadiran Satgas TMMD yang ikut membangun desa mereka dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan ini.

Menariknya lagi dalam pembangunan fisik tidak hanya dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD, tapi juga seluruh lapisan masyarakat warga kampung ikut terlibat.

Seperti di Kampung Arra, sejumlah warga nampak turut membantu penurunan material berupa semen untuk pembuatan pondasi Decker di perintisan jalan TMMD 104. Tak hanya laki-laki, ibu-ibunya pun turut serta membantu.

Dan Sub Unit Intel Dim 1422 Maros yang juga Koordinator Pendropan Material TMMD ke 104, Pelda Amrullah mengatakan semangat warga ikut serta membantu program TMMD ini patut diacungi jempol.

Terbukti dengan ikut sertanya mereka membantu proses pengangkutan material pembuatan pondasi Decker di perintisan jalan TMMD yang di drop di rumah salah satu warga.

“Alahmdulillah mereka sangat antusias membantu kami dalam proses pengangkutan material pembuatan pondasi Decker perintisan jalan TMMD. Semangat mereka membuktikan jika mereka mendukung terealisasinya kegiatan TMMD ke 104 ini,” jelasnya.

Sementara salah seorang warga, Dg Ali mengaku sangat berterima kasih kepada TNI.

“Terima kasih banyak, karena dengan adanya kegiatan TMMD warga setempat nantinya bisa memudahkan akses jalan warga. Serta memudahkan membawa hasil kebun,” ungkapnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *