TMMD di Desa Tungka, TNI Pacu Pengecoran Jalan

Jumat, 15 Maret 2019 - 20:38 WIB

FAJAR.CO.ID, ENREKANG- Pembangunan dan perbaikan akses jalan jadi prioritas Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Tungka. Pengecoran hampir rampung.

Komandan SSK, Kapten Czi Rose mengatakan program TMMD ini sudah berjalan sekitar dua pekan. Ada program fisik dan nonfisik yang akan dipacu. Terutama pembangunan infrastruktur jalan untuk memacu perekonomian.

“Ada pengecoran jalan sepanjang 1 kilometer. Ini jadi fokus utama dan sudah mulai berjalan sejak praTMMD sepekan lebih. Jalan ini penting karena warga Tungka mayoritas petani,” ungkapnya, Jumat (15/03/2019).

Selain itu, ada juga program bedah rumah sebanyak 20 unit, pembangunan jamban 20 unit dan merehabilitasi 1 unit masjid. Selain itu juga ada sasaran nonfisik seperti penyuluhan terorisme dan ISIS, penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba dan sebagainya.

“Kita bersyukur karena program ini dibantu Pemda sebanyak Rp1,2 miliar. Ini menambah anggaran awal dari internal TNI sebesar Rp368,5 juta lebih,” terangnya.

Kades Tungka, Takbir mengaku akses jalan yang dibangun lewat program TMMD ini sangat dibutuhkan warga. Apalagi akses tersebut merupakan jalan lingkar yang tembus ke desa sebelah yang merupakan jalur terdekat menuju kota. Sehingga petani sangat terbantu saat panen.

“Di samping kiri-kanan jalan itu lahan jagung. Kalau musim hujan, aksesnya berlumpur dan sangat sulit dilalui. Bantuan TMMD ini tentu akan semakin memacu ekonomi petani,” tukasnya. (fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *