Berharap Bantuan Aura DP, Nelayan Takalar Keluhkan Kerusakan Lingkungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Warga Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, tiba-tiba bergerombol di depan rumah begitu mengetahui Aura Aulia Imandara datang berkunjung, Sabtu (16/03/2019).

Jadwal dialog yang diajukan warga Takalar sejak beberapa pekan lalu baru dipenuhi Aura DP karena padatnya agenda sosialisasi di Makassar dan Gowa bebebapa hari terakhir.

Jalan menuju Galesong Baru seketika banjir alat peraga bergambar Aura yang merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil Sulsel 1 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Aura DP yang dikawal komunitas Pro DP sejak kunjungan di Gowa siang tadi dijamu di kediaman tokoh masyarakat Galesong Baru, Jabal.

Begitu fanatiknya terhadap putri Wali Kota Makassar Danny Pomanto itu, warga yang berdatangan silih berganti meski hujan deras sedang mengguyur dan kencangnya tiupan angin dari arah laut.

Selain simulasi pencoblosan nama Aura di TPS, warga juga terlibat dialog dengan warga setempat. Warga lebih banyak mengajukan pengawalan soal bagaimana menumbuhkan perekonomian warga sekitar yang rata-rata bekerja sebagai nelayan.

Menanggapi hal itu, Aura langsung merespons dan meminta warga mendoakan Aura agar tetap mengawal nasib warga Takalar.

“Saya tak biasa menjanji-janji orang. Tapi, bantu dan doakan ka bisa lolos ke DPR RI. Kalau nanti lolos, doakan ka juga bisa amanah dan tidak macam-macam supaya bisa tetap dipercaya rakyat. Supaya bisa juga tetap berkunjung ke sini lagi,” ujar Aura DP disambut aplaus warga.

Sementara itu, nelayan Galesong Baru, Dg Bonto, lebih banyak mengeluh kepada tim Ekspedisi Aura karena tak sempat berbicara di depab Aura akibat waktu yang mepet.

Kepada tim ekspedisi, Dg Bonto, menyebut isu lingkungan yang mengancam para nelayan setempat. Dia berharap agar keluhan itu disampaikan kepada Aura DP dan menjadi isu pertama yang dikawal jika kelak duduk di DPR RI.

“Kerusakan lingkungan ini mengancam kami sebagai nelayan dan petani di Takalar. Kami harap Dinda Aura DP dapat membantu kami kalau duduk di DPR RI nanti. Karena tak ada lagi yang bisa kami harap selain Aura DP,” keluh Dg Bonto didampingi beberapa warga setempat.

Menurut Dg Bonto, jika isu lingkungan ini tidak dikawal dengan baik, maka nasib nelayan dan petani di Takalar terutama warga pesisir akan terus terganggu.

“Sudah banyak contoh kerusakan lingkungan di pesisir Takalar ini yang menjadi masalah bagi kami. Sehingga jika Aura duduk di DPR RI, kami harap bisa membantu warga Takalar menyelesaikan persoalan ini,” pungkasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...