Gelandang Ajax: Juventus Favorit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Kuda hitam Liga Champions musim ini, Ajax Amsterdam akan menghadapi raksasa Italia, Juventus di babak delapan besar. Duel ini akan jadi ulangan final Piala Eropa 1973 di Belgrade dimana Ajax menang 1-0.

Mengomentari hasil drawing ini, gelandang Ajax, Frenkie de Jong, mengaku bahwa Si Nyonya Tua akan menjadi favorit untuk lolos ke semifinal. Meski begitu, ia menegaskan bahwa mereka sudah berpengalaman menumbangkan unggulan.

Ia merujuk pada sukses mereka mengeliminasi Real Madrid di babak 16 besar. Kalah 1-2 di Belanda, Ajax bangkit dan menggasak Madrid dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu. “Juventus akan menjadi favorit, tetapi demikian juga halnya dengan Real Madrid. Saya rasa kita memiliki peluang,” tegasnya di situs resmi UEFA.

Frenkie de Jong  pun yakin duel ini juga akan sengit. Ia mengakui bahwa Juventus adalah salah satu lawan kuat yang bisa mereka dapatkan di babak delapan besar. “Saya melihat kemenangan 3-0 mereka atas Altético dan mereka bermain sangat baik,” katanya. (UEFA/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment