Kutuk Penembakan di Selandia Baru, Pemuda Muhammadiyah Makassar Minta Teroris Dihukum Mati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Makassar turut menyikapi peristiwa nahas yang terjadi di Selandia Baru, pada Jumat, 15 Maret 2019.

Di mana telah terjadi tindakan tak beradab, tak berperikemanusiaan, yakni penembakan secara sporadis terhadap umat Islam yang sedang salat Jumat di Masjid Christchurch yang menewaskan puluhan orang tak berdosa.

Menurut Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Makassar, Sabri, penembakan di Masjid Christchurch New Zealand merupakan bentuk penghinaan, penodaan dan penistaan kepada umat Islam di seluruh dunia, karena membunuhan umat Islam terjadi saat sedang beribadah salat jumat di masjid. Ini menegaskan bahwa aksi teroris adalah murni kejahatan kemanusiaan terkutuk, tidak memandang agama, ras, dan suku bangsa.

“Jangan biarkan orang biadab dan sadis hidup di muka bumi ini. Atas nama kemanusiaan masyarakat dunia mesti mendesak pemimpin negara dunia untuk mencegah aksi semacam ini terulang kembali. Dan, sudah seharusnya penegak hukum menghukum pelaku dengan hukuman yang setimpal yaitu dihukum mati,” katanya, Sabtu (16/3/2019). (sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar