Perampok Baik Hati, Kembalikan Uang Korban

3 days ago
Ilustrasi Perampokan. (Foto: Shutterstock)

FAJAR.CO.ID–Perampok baik hati. Itu yang terjadi di Heyuan, Tiongkok. Setelah berhasil menodongkan sebilah pisau ke korban dan melihat jumlah saldo korbannya, akhirnya si perampok mengembalikannya.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 13 Maret 2019, kisah ini bermula ketika sang korban, Li, sedang berada di ATM sendirian. Saat sedang menarik uang, seorang pria mendekatinya dan menodongkan sebilah pisau.

Dalam keadaan terancam, Li kemudian menyerahkan uangnya senilai 2.500 yuan (Rp5,13 juta) kepada perampok. Tak hanya sampai di situ, si perampok belum puas dengan uang yang baru ditarik Li. Pria itu lantas memaksa melihat saldo tabungannya.

Setelah melihat saldo Li, perampok berubah pikiran dan berbalik ibah kepada korbannya. Saldo korban sama sekali kosong. Akhirnya, si perampok mengembalikan uang Rp5 juta tadi kepada Li.

Ketika meninggalkan ATM, kamera CCTV menangkap wajah perampok sedang melempar senyum. Video ini viral di dunia maya dan warganet tersentuh dengan sikap perampok. Uwu…

Belakangan, pelaku tertangkap oleh polisi karena aksi perampokan. Walaupun dicekal, puja-puji warganet kepada pria ini pun bertaburan. (dream/eds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *