Pindah Memilih, KPU Parepare Buka Layanan di Kampus

3 days ago

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare aktif sosialiasi layanan pindah memilih untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satunya ke kampus-kampus.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan potensi pemilih muda terutama di kampus-kampus cukup besar. Terutama di sejumlah perguruan tinggi di Parepare. Namun, banyak yang terkendala karena merupakan mahasiswa pendatang bila tidak segera pindah memilih.

“Kami sudah masuk di IAIN Parepare. Ini untu mengakomodasi para mahasiswa yg ber- KTP el di luar kota Parepare. Tetapi berkeinginan memilih dan berada di Parepare pada 17 April nanti,” ungkapnya.

Kata Hasruddin, dari 9 alasan pindah memilih sesuai ketentuan PKPU Nomor 37 tahun 2018 pasal 36 ayat 3 tentang penyusunan daftar pemilih salah satu alasan pindah memilih adalah pemilih melakukan tugas belajar/menempuh pendidikan menengah atau tinggi di daerah tujuan.

“Sehingga kami buka layanan pindah memilih ke kampus-kampus. Ini untuk memberikan akses seluas-luasnya.
Kegiatan serupa akan dilaksanakan di perguruan-perguruan tinggi lain sebelum batas waktu pindah memilih 17 Maret nanti,” tandasnya.(fik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *