Preview Madrid vs Vigo: Debut Kedua Zidane

Sabtu, 16 Maret 2019 - 09:41 WIB

FAJAR.CO.ID, MADRID—Zinedine Zidane akan memulai periode keduanya di Real Madrid menghadapi Celta Vigo, malam nanti. Laga ini akan jadi panggung awal Zidane kembali memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Pelatih berjuluk Zizou itu kembali ke Santiago Bernabeu setelah Santiago Solari dipecat, awal pekan lalu. Madrid mendepak eks pelatih Real Madrid Castilla itu setelah serangkaian hasil buruk klub yang membuat mereka tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey.

Tidak seperti pada saat menggantikan Rafael Benitez di periode pertamanya, kali ini Zidane tidak diberi beban berat. Setelah tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga, pihak klub tidak mau muluk-muluk Zidane akan membuat keajaiban.

Kendati demikian, perjalanan Madrid hingga Mei tetap akan penting. Pasalnya, dua setengah bulan ini akan dimanfaatkan Zidane untuk menilai pemain yang akan tetap bersamanya musim depan. Mereka bersama galacticos baru akan disiapkan untuk membangun kembali kekuatan Los Blancos.

Selain itu, Zidane yang akan melakoni laga ke-150-nya bersama Madrid sudah menegaskan bahwa dirinya ingin finis di posisi terbaik. Karena itu, 11 laga tersisa, termasuk kontra Celta Vigo di Bernabeu ini wajib mereka menangkan agar bisa tetap di zona Liga Champions.

“Ke-11 pertandingan itu penting dan kami harus mengakhiri musim sebaik mungkin. Satu pertandingan pada satu waktu, dan kami mulai hari Sabtu,” kata Zizou dalam wawancara yang dikutip dari Metro.

Zidane berharap semua pemainnya melupakan hasil buruk dan meminta mereka bekerja lebih keras. “Saya pikir para pemain menyadari ini adalah musim yang sulit, bahwa tidak mungkin untuk selalu menang. Kami harus bekerja keras, karena itu satu-satunya cara untuk menjadi kompetitif sekali lagi,” tandasnya.

Laporan media-media Spanyol menyebutkan para pemain menikmati sesi latihan bersama Zidane dan percaya sang pelatih akan membantu mereka. “Kita semua mengenalnya dengan sangat baik. Sebagai manajer dia memenangkan semuanya. Dia mencintai Real Madrid dan saya harap dia bisa membantu kita kembali ke jalan kemenangan,” kata Isco di Marca.

Mendukung pernyataan Zidane, sang gelandang berharap hasil bagus di sisa musim. Dan itu menurutnya harus dimulai di laga perdana Zizou. “Kami yakin kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Kita harus kembali tahun depan dengan kelaparan untuk memenangkan trofi dan pekerjaan dimulai sekarang,” tegas pemain Spanyol tersebut.

Pada debut kedua Zizou ini, Daniel Carvajal, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior akan absen karena cedera. Sementara pemain lainnya sepenuhnya dalam kondisi bugar. Menarik ditunggu siapa yang akan menjadi starter Zizou dari bawah mistar hingga ke lini depan. Yang pasti, Zizou harus menyiapkan formasi terbaik karena Vigo juga tengah dalam krisis dan butuh poin.

Seperti Madrid, Vigo juga baru saja memecat pelatihnya. Miguel Cardoso yang menjerumuskan klub ke zona degradasi dicopot dan digantikan Fran Escriba. Karena debutnya menjamu Real Betis berakhir kekalahan, Escriba dan anak asuhnya berharap hasil positif di Bernabeu.

Kapten Vigo, Kevin Vazquez mengatakan, hasil kontra Betis mengecewakan sebab biasanya pelatih baru memenangkan pertandingan pertamanya. “Kami juga mengganti pelatih. Semoga hal yang sama (kekalahan) terjadi pada Real Madrid,” kata Kevin Vazquez di Faro de Vigo.

Bagi Vazquez mereka datang ke Madrid untuk mencuri kemenangan seperti klub lain yang melakukannya musim ini. “Kami sedang mempersiapkan pertandingan di Bernabeu dan pergi untuk menang. Tim lain melakukannya musim ini dan kami ingin mengulanginya,” ujarnya.

Gelandang Vigo, Okay Yokuslu menambahkan, efek Zidane akan sangat besar dalam laga ini. Akan tetapi, Vigo yang tanpa Iago Aspas dan Hugo Mallo menurut Okay akan berusaha meladeni Madrid. “Itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Kita harus lebih agresif dari sebelumnya dan kemudian kita akan lihat,” tegas Okay di AS. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Valverde; Bale, Benzema, Asensio
Celta Vigo (4-4-1-1): Blanco; Vazquez, Araujo, Costas, Junca; Mendez, Lobotka, Yokuslu, Boufal; Boudebouz; Gomez

Head to head

11/11/18 Celta Vigo 2-4 Real Madrid

12/05/18 Real Madrid 6-0 Celta Vigo

07/01/18 Celta Vigo 2-2 Real Madrid

17/05/17 Celta Vigo 1-4 Real Madrid

25/01/17 Celta Vigo 2-2 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

10/03/19 Real Valladolid 1-4 Real Madrid

05/03/19 Real Madrid 1-4 Ajax Amsterdam

02/03/19 Real Madrid 0-1 Barcelona

27/02/19 Real Madrid 0-3 Barcelona

24/02/19 Levante 1-2 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Celta Vigo

10/03/19 Celta Vigo 0-1 Real Betis

03/03/19 Eibar 1-0 Celta Vigo

23/02/19 Alaves 0-0 Celta Vigo

16/02/19 Celta Vigo 1-4 Levante

09/02/19 Getafe 3-1 Celta Vigo

PEMAIN KUNCI

TOP SKOR

REAL MADRID

Karim Benzema: 13

Gareth Bale: 7

Sergio Ramos: 6

CELTA VIGO

Iago Aspas: 10

Maxi Gomez: 9

Brais Mendez: 5

TOP ASSIST

REAL MADRID

Luka Modrid: 4

Karim Benzema: 3

Toni Kroos: 3

CELTA VIGO

Brais Mendez: 7

Maxi Gomez: 5

Hugo Mallo: 3

STATISTIK ZIDANE DI MADRID

Pertandingan: 149

Menang: 104

Imbang: 29

Kalah: 16

Gol: 393

Kebobolan: 160

Persentase kemenangan: 69,80 %

FAKTA LAGA

Real Madrid memenangkan 7 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Celta Vigo di semua kompetisi.

Real Madrid mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Celta Vigo di semua kompetisi.

Celta Vigo gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di La Liga.

Celta Vigo menelan 9 kekalahan dari 11 pertandingan terakhir mereka di La Liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.