Preview Madrid vs Vigo: Debut Kedua Zidane

FAJAR.CO.ID, MADRID—Zinedine Zidane akan memulai periode keduanya di Real Madrid menghadapi Celta Vigo, malam nanti. Laga ini akan jadi panggung awal Zidane kembali memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Pelatih berjuluk Zizou itu kembali ke Santiago Bernabeu setelah Santiago Solari dipecat, awal pekan lalu. Madrid mendepak eks pelatih Real Madrid Castilla itu setelah serangkaian hasil buruk klub yang membuat mereka tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey.

Tidak seperti pada saat menggantikan Rafael Benitez di periode pertamanya, kali ini Zidane tidak diberi beban berat. Setelah tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga, pihak klub tidak mau muluk-muluk Zidane akan membuat keajaiban.

Kendati demikian, perjalanan Madrid hingga Mei tetap akan penting. Pasalnya, dua setengah bulan ini akan dimanfaatkan Zidane untuk menilai pemain yang akan tetap bersamanya musim depan. Mereka bersama galacticos baru akan disiapkan untuk membangun kembali kekuatan Los Blancos.

Selain itu, Zidane yang akan melakoni laga ke-150-nya bersama Madrid sudah menegaskan bahwa dirinya ingin finis di posisi terbaik. Karena itu, 11 laga tersisa, termasuk kontra Celta Vigo di Bernabeu ini wajib mereka menangkan agar bisa tetap di zona Liga Champions.

“Ke-11 pertandingan itu penting dan kami harus mengakhiri musim sebaik mungkin. Satu pertandingan pada satu waktu, dan kami mulai hari Sabtu,” kata Zizou dalam wawancara yang dikutip dari Metro.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...