Ungkap Dukacita, 3 JPO Sudirman Akan Bernuansa Bendera Selandia Baru Selama Sepekan

0 Komentar

3 JPO di Sudirman akan berwarna bendera Selandia Baru (Dok Dinas Bina Marga DKI Jakarta)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi penembakan keji yang terjadi pada saat salat Jumat di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) menjadi perhatian dunia. Bahkan Ibu Kota Jakarta ikut berduka dan mengecam aksi kekejaman teroris tersebut.

Ikut berdukacita atas peristiwa tersebut, Pemprov DKI Jakarta pun memberikan sentuhan untuk lampu di tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Sudirman, Jakarta Pusat. Bendera akan menampilkan warna lampu seperti bendera Selandia Baru.

Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyatakan ini menjadi ungkapan bahwa untuk Jakarta ikut merasakan kepedihan umat muslim yang menjadi korban penembakan sadis.

“Jadi kita start nyalakan lampu jam 18.00 WIB dan off jam 05.00 WIB subuh. Itu periodenya selama 1 minggu,” ungkapnya, Sabtu (16/3).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyampaikan rada keprihatinan dan bela sungkawa terhadap aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Hal itu disampaikan melalui unggahan Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Anies menyampaikan dengan menggunakan bahasa Inggris melalui sebuah video. Ia memulainya dengan mengucapkan Innalillahi wa innailaihi roojiun.

“Kabar mengerikan dan duka datang dari kota Christchurch, Selandia Baru siang ini. Lebih dari 40 orang menjadi korban aksi teror keji ketika bersiap menunaikan Sholat Jumat di masjid Al Noor dan masjid Linwood, ini sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua,” kata Anies, Jumat (16/3).

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment