2 Gol Manchester City “Dibantu Wasit”, Pep Guardiola Minta Maaf

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SWANSEA—Manchester City lolos ke semifinal Piala FA usai menang dramatis atas tim Championship, Swansea City. Sayang, dua gol mereka lahir dari proses yang kontroversial dan diuntungkan wasit, Andre Marriner.

Dalam laga di Liberty Stadium, dinihari tadi, Swansea langsung memimpin 2 – 0 melalui penalti Matt Grimes di menit ke-20 dan gol Bersant Celina di menit ke-29. City bangkit di babak kedua untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Gol pertama City lahir di menit ke-69 lewat Bernardo Silva. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-78 lewat bunuh diri Kristoffer Nordfeldt. Gol ini berawal dari keputusan salah wasit yang menganggap bek Swansea, Cameron Carter-Vickers menjatuhkan pemain pengganti Raheem Sterling di kotak penalti.

Pada tayangan ulang, terlihat Vickers mengenai bola. Penalti Sergio Aguero sempat membentur tiang namun mengenai badan Nordfeldt dan bola bergulir masuk ke dalam gawang.

Kemenangan City ditentukan gol Sergio Aguero di menit ke-88. Lagi-lagi gol ini mendapat sorotan. Pasalnya, Aguero yang menyundul bola terlihat berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

“Saya minta maaf, itu offside. Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak digunakan dalam kompetisi ini pada tahap ini. Mudah-mudahan, musim depan ini tidak akan terjadi,” kata Manajer City, Pep Guardiola di BBC. (BBC/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...