Gelar Konsolidasi Terakhir, Jokowi: Ada Satu Dua Provinsi yang Kita harus Kerja Keras

Minggu, 17 Maret 2019 - 22:39 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebelum debat cawapres dimulai pada Minggu (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta. Capres Petahana Joko Widodo mengumpulkan para eksekutif-eksekutif partai koalisinya serta kepala daerah di Hotel Borobudur Jakarta. Ini terkait pilpres yang sudah 30 hari lagi.

Dijelaskan Jokowi, dalam pertemuan yang terkesan mendadak itu, ia ingin para eksekutif di tingkat kabupaten, kota dan pusat bisa memaksimalkan waktu yang tersisa seefektif mungkin.

“Ini adalah konsolidasi terakhir yang kita lakukan dengan eksekutif-eksekutif yang ada di kabupaten, kota, dan provinsi. Agar waktu yang tinggal 30 hari ini betul-betul efektif. Sehingga setiap proses-proses yang ada di bawah bisa kita respons secara cepat,” jelasnya di Hotel Borobudur, Minggu (17/3).

Jokowi menyebut tujuan konsolidasi antara TKD, TKN dan eksekutif partai adalah untuk meningkatkan militansi dalam waktu 30 hari. Karena diakuinya, masih banyak wilayah yang pemilihnya di bawah target. Untuk itu, ia akan memberikan perlakuan khusus.

“Kita tahu, mana (wilayah) yang sudah di atas target mana yang belum tercapai, ya kita lakukan perlakuan khusus. Paling tidak kalahnya tidak terlalu banyak, kecil gitu jangan gede-gede. Ada satu dua provinsi yang kita harus kerja keras,” jelasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.