Hasto Bilang Kiai Ma’ruf Amin Sudah Bikin Kejutan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto yakin cawapres Kiai Ma’ruf akan tampil maksimal dalam debat ketiga Pilpres 2019, berhadapan dengan Sandiaga Uno, Minggu (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut Hasto, saat simulasi saja, penampilan Kiai Ma’ruf sungguh mengejutkan. “Penampilan Kiai Ma’ruf dalam simulasi yang dilakukan sangat mengejutkan,” kata Hasto di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3).

Kiai Ma’ruf sudah menguasai tema debat yakni kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial budaya. Menurut Hasto, Kiai Ma’ruf memahami berbagai persoalan rakyat.

“Beliau sebagai ulama selalu bisa menjawab persoalan rakyat. Ini yang akan tampil sosok beliau sebagai ulama, pengayom seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan itu menuturkan, seluruh persoalan sudah biasa dikonsultasikan ke Kiai Ma’ruf. Hasto mencontohkan mulai dari persoalan keluarga, fiqih, sampai ekonomi rumah tangga.

Dia mengingatkan perlu kejernihan dalam menyampaikan visi misi maupun gagasan. “Jadi bukan diukur dari serang menyerang tetapi bagaimana kerja sama capres dengan cawapres,” katanya.

Dia memastikan tidak akan terjadi perbedaan visi misi antara Jokowi dan Kiai Ma’ruf. “Ini yang kemudian ditunjukkan Kiai Ma’ruf, beliau satu kesatuan kepemimpinan dengan Pak Jokowi,” beber Hasto. (boy/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...