Ini 4 Resep Jus Bawang Putih untuk Lawan Penyakit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Bukan hanya sekadar bumbu pada masakan Anda, bawang putih dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Bahkan, dibalik aromanya yang tajam, bawang putih yang rutin dikonsumsi bisa melawan penyakit.

Bawang putih memiliki beberapa sifat luar biasa dan merupakan salah satu rempah yang paling terkenal sebagai pengobatan di sejumlah negara seperti China dan India. Bagaimana cara mengosumsinya?

Selain dicampurkan dalam masakan, Anda bisa menghaluskan atau memblender bawang putih menjadi jus. Caranya cukup memblender beberapa buah bawang putih hingga halus, lalu disaring.

Tapi, bukan hanya diminum secara langsung, jus bawang putih bisa dicampurkan dengan bahan lain. Dilansir dari Style Craze, Minggu (17/3), ada 4 cara memaksimalkan jus bawang putih untuk lawan penyakit.

Asma

Campurkan 10 tetes jus bawang putih dengan 2 sendok makan madu dalam segelas air. Minumlah setiap hari untuk mengendalikan serangan asma.

Sakit Tenggorokan

Campur jus bawang putih dengan air panas dan berkumur untuk menghilangkan sakit tenggorokan.

Batuk

Tambahkan 20 tetes jus bawang putih ke dalam segelas jus delima. Ini membantu menyembuhkan semua jenis batuk.

Infertilitas

Setiap hari minum jus bawang putih yang dicampur dengan susu di pagi hari. Ini membantu untuk mengontrol infertilitas pada perempuan.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment