Jelang Pencoblosan, Jokowi Dibayangi Tiga Hal Ini

Minggu, 17 Maret 2019 - 23:14 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Capres petahana Joko Widodo mengumpulkan kepala daerah dan provinsi se-Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3). Adapun kegiatan tersebut dalam rangka konsolidasi 30 hari menjelang pemilihan umum.

Ternyata, ada tiga hal penting yang membayang-bayangi Jokowi sebulan menjelang pencoblosan. Pertama, adalah angka-angka survei. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan hasil survei yang digunakan oleh lembaga tak boleh membuat lengah.

“(Angka survei) Jangan sampai itu membuat kita lengah. Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, soal kabar fitnah dan hoaks. Jokowi mengatakan apabila pihaknya mendapatkan kabar fitnah dan hoax maka harus dilawan. Jika dalam waktu 30 hari kabar-kabar hoaks di akar rumput tidak diproses dengan cepat bisa membahayakan.

“Waktu 30 hari seperti ini kalau enggak merespons setiap proses di bawah dengan cepat, ya berbahaya,” terangnya.

Terakhir, lanjut Jokowi, hal yang membayanginya adalah golput. “Saya ingin sampaikan juga agar didorong sebanyak-banyaknya pemilih untuk datang ke TPS. Artinya partisipasi pemilih harus sebesar-besanya. Dan jangan sampai ada satu orang pun golput,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.