Singkirkan MU, Eks Anak Didik Mourinho: Saya Sangat Bangga

Minggu, 17 Maret 2019 - 08:59 WIB
Nuno Sepirito Santo/E Jogo

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manchester United tersingkir dari Piala FA. Lagi-lagi, Wolverhampton Wanderers jadi biang kerok. Dan di balik sukses itu, ada nama Manajer Tim, Nuno Espirito Santo.

Mantan anak didik Jose Mourinho saat masih menjadi kiper FC Porto tersebut mengaku sangat bangga bisa menendang MU dari kompetisi tertua dunia ini. Menurutnya, pemainnya tampil luar biasa.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami memiliki ketenangan, penampilan, penampilan yang bagus. Sangat bagus bagi para pemain dan itu adalah atmosfir yang fantastis,” kata Nuno saat berbicara kepada BBC Sport.
Tim Serigala telah mencapai semifinal Piala FA ke-15 dan yang pertama sejak 1997-98. Mereka telah tersingkir di masing-masing empat penampilan semifinal terakhir mereka. “Itu sangat berarti karena kita tahu seberapa besar Wolves pada 1950-an dan 1960-an dan ada orang-orang di stadion yang memiliki ingatan tentang itu,” ujar Nuno.
“Mencoba mencapai hal yang sama jauh, jauh lebih sulit sekarang, tetapi kami akan mencoba langkah demi langkah. Kami akan menghormati semua orang di semi-final,” tandasnya. Bermain di Molineux Stadium, Wolves, julukan Wolverhampton membuka keunggulan di menit ke-70 melalui gol Raul Jimenez. Hanya berselang enam menit atau tepatnya di menit ke-76, Diogo Jota menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Setan Merah yang memarkir Romelu Lukaku kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di injury time. Gol dicetak bomber muda, Marcus Rashford usai menerima umpan dari Luke Shaw. Skor ini menjadi hasil akhir dan MU tersingkir.

Dengan hasil ini, MU kini hanya bisa berharap gelar dari Liga Champions. Pasalnya, mereka juga gagal di Piala Liga Inggris dan kini tertinggal jauh di Premier League. Peluang di Liga Champions juga sangat berat mengingat di delapan besar mereka harus berhadapan dengan Barcelona. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.