Terkait Aksi Brutal Penembakan di New Zealand, Ini Pernyataan Sikap FKUB Sulsel

Minggu, 17 Maret 2019 - 12:58 WIB

FAJAR.CO.ID — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan menyampaikan duka yang mendalam atas korban penembakan di Masjid An-Nur dan Masjid Linwood di Christchurch New Zealand padfa Jumat, 15 Maret 2019, lalu.

Pihak FKUB atas nama majelis-majelis agama Islam, Kristen, Katolik, Khonghucu, Hindu, dan Budha yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan menyatakan sikap :

1. Kami mengecam dengan keras segala bentuk tindak kekerasan,apalagi penghilangan nyawa manusia yang sangat berharga di mata Allah

2. Kami menolak segala bentuk perilaku kekerasan dan kekejaman yang didasari kebencian baik karena perbedaan agama,suku,ras,asal usul dan golongan

3. Kami mendesak Pemerintah untuk mendorong Dunia Internasional untuk mengusut tuntas kasus ini dan mendorong terciptanya Perdamaian Dunia.

4. Kami menghimbau seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat mengganggu ketentraman hidup berbangsa dan bernegara.

5. Kami mendoakan bagi para korban dan keluarga, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi tragedi kemanusiaan ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.